Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen

Jakarta, Timesline.id – Partai Bigmatch pekan keenam Liga Inggris antara Chelsea melawan Liverpool, berhasil dimenangkan oleh anak asuh Jurgen Klopp dengang skor 1-2. Hasil tersebut membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasmen sementara, sementara Chelsea harus melorot ke peringkat 11.

The Blues tak bisa memanfaatkan faktor tuan rumah untuk memetik hasil sempurna di Stamford Bridge saat menjamu Liverpool pada Minggu (22/9/2019). Chelsea harus mengakui keunggulan tim tamu.

Liverpool unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-14. Gol tersebut tercipta lewat skema yang cantik dalam melakukan tendangan bebas.

Bekerja sama dengan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan yang mengarahkan bola ke pojok atas kiri gawang Chelsea yang dikawal Kepa.

Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan ketika Tammy Abraham mampu lolos dari kawalan pemain belakang Liverpool. Ketika tinggal berhadapan satu lawan satu, Adrian dengan gemilang mampu memblok tendangan Abraham.

Chelsea kembali gagal menyamakan skor, setelah gol Azpilicueta pada menit ke-28 dianulir karena Mason Mount terlebih dahulu terjebak offside. Wasit Michael Oliver sempat mengecek lewat Video Assistant Referee (VAR) terlebih dahulu.

Dua menit berselang, malah Liverpool yang kembali unggul. Lagi-lagi lewat bola mati, kali ini Roberto Firmino bisa memaksimalkan tendangan bebas Andrew Robertson. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Chelsea baru bisa mendapat satu gol di menit ke-71. Kante yang membobol gawang Adrian, usai meliuk-liuk di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melewati tiga bek lawan. Bola menghujam ke pojok kanan gawang Liverpool. Skor menjadi 1-2.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.