Pengambilan Sumpah Pejabat Disdikbud Berjalan Khidmat

Timesline.id,Aceh Timur - Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabar Disdikbud Kabupaten Aceh Timur yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur berjalan khidmat, Senin (20/04/2020).

Acara pelantikan yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Covid-19 ini dipimpin oleh Kepala dinas, Saiful Basri, S. Pd., M. Pd, dan turut di hadiri Kepala seksi Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur Jakfar, S. Sos. I sebagai Pengukuh sumpah dan disaksikan oleh Sekretaris dinas, Rudy Saputra, S.STP., M. AP, Kabid PSMP, Muslim Z, S. Pd., M. Pd, Kabid PSD, Agussalim, S. Pd., M. Pd, Kabid Paud dan Dikmas, Ridwan, S. Pd., MM, Kabid Kebudayaan, Dra. Zuhrawati, Kasubbag umum dan Kepegawaian, Mohd. Fuad Abrar, S. STP., M. AP dan beberapa tamu undangan lainnya.

Adapun nama-nama yang dilantik diantaranya :
1. Zulqiram A. Md | Pj. Kasubbag. Umum
2. Ahsani Taqwym, S. Pd., M. AP | Pj. Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SMP
3. Mayasari, SE | Pj. Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SD

" Selamat kepada bapak dan ibu yang telah dilantik semoga dapat menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh," kata Kadisdikbud Saiful Basri, S. Pd., M. Pd.

Ia juga menyampaikan bahwa setiap kinerja akan dievaluasi secara langsung

"Kita akan mengawasi, menganalisis dan megevaluasi secara langsung, maka dari itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Jika kinerja tidak sesuai dengan amanah, maka akan kita ambil sikap untuk itu, namun saya yakin kita dapat berkolaborasi demi mencerdaskan anak bangsa," Lanjutnya

"Untuk mengajak orang lain berubah maka kita harus merubah diri kita dahulu menjadi lebih baik.
Saya berharap semua pejabat dalam dinas harus berkoordinasi agar administrasi menjadi lancar dan tidak terjadi kekurangan dibagian manapun, segala sesuatu kita mulai dari atas ke bawah ( top to bottom )," tambahnya

Disisi lain, dalam penyampaiannya ia juga menyinggung beberapa sekolah yang terjadi penurunan dalam tata pengelolaannya.

"Saya ingin setiap kepala sekolah bekerja keras untuk sekolahnya, berdasarkan informasi atas kunjungan ke sekolah khususnya SD, ada beberapa kepala sekolah yang sudah kurang memperhatikan sekolahnya maka hal ini harus kita perbaiki dan bekerja keras demi kemajuan pendidikan di daerah kita," pintanya.

"Selamat bekerja dengan penuh keikhlasan dan perlu di ingat bahwa kita selalu diawasi bukan hanya oleh manusia namun kita juga diawasi oleh Tuhan Yang Maha Esa," tutup Kadisdikbud Aceh Timur, Saiful Basri, S. Pd., M. Pd.

Penulis:

Baca Juga